Melindungi privasi foto user facebook

Mencantumkan foto pada website komunitas social, kini telah banyak digemari oleh pengguna internet. Salah satunya yang popular adalah Facebook. Tak heran bila banyak developer melihat potensi besar Facebook sehingga ikut serta dalam menyumbangkan aplikasinya, meskipun hanya mengharap donasi dari para user Facebook.

Secara umum, aplikasi facebook hanya memperbolehkan user melihat foto yang termasuk dalam daftar temannya saja. Namun hal tersebut tidaklah berlaku sejak keberadaan aplikasi Photo Stalker. Lambat laun penggunaan photo Stalker dirasakan tidak tepat penggunaannya manakala user yang menjadikan fotonya private only friends tak mengetahui kalau photonya masih tetap dapat dilirik oleh orang – orang yang tak dikenal.

Fscebook menganggap hal tersebut dapat merugikan penggunanya yang menyakini kalau photonya hanya dapat dilihat oleh temannya saja. Mengatasi hal tersebut meskipun mendapat kemarahan developer Photo Stalker, Facebook tetap melakukan perubahan Application Programming Interface-nya untuk menutup akses Photo Stalker terhadap photo yang terkonfigurasi privasi.


Sumber : PC Mild

0 komentar:

Posting Komentar